[NEWS] Laporan Dispatch Tentang Kekerasan Yang Dilakukan Member JYJ kepada Penggemar Saseng

Tuesday, March 6, 2012


Dispatch merilis sebuah artikel sebelumnya hari ini berjudul, “JYJ, rekaman audio kekerasan fans… ‘Kim Jaejoong Park YooChun, memaki-maki dan Menekan”, melaporkan tindak kekerasan dan memaki-maki oleh anggota JYJ terhadap penggemar saseng (penggemar yang menyerang privasi selebriti). Artikel ini telah menjadi topik terpanas hari ini dengan berbagai komentar dan menjadi medan pertempuran dari perbedaan pendapat dalam masalah ini.
Artikel ini menyatakan bahwa rumor yang telah beredar tentang kekerasan terhadap penggemar oleh anggota JYJ memang benar, karena Dispatch telah melakukan pelacakan masalah ini untuk waktu yang lama, dan akhirnya memperoleh file audio sebagai bukti.

Ketiga file audio yang Dispatch peroleh mengandung suara-suara dari anggota JYJ yang tampaknya menemukan privasi mereka diserang oleh penggemar saseng. Berkas Jaejoong adalah yang terpanjang dengan durasi sekitar 10 menit, sedangkan rekaman pendek Yoochun yang hanya berdurasi 10 detik namun penuh dengan memaki dan kekerasan. Berkas Junsu tidak mengandung memaki-maki, tapi dia malah terdengar memohon dengan penggemar saseng.
Dispatch menyatakan bahwa mereka pertama kali mulai menyelidiki atas masalah ini pada bulan Februari dengan permukaan dari klip video YooChun diduga memukul penggemar. Namun, pada saat itu, kantor agensi JYJ membantah tuduhan, yang menyatakan, “Itu bukan Park YooChun yang melakukan tindakan kekerasan”. Menurut Dispatch, mereka telah menemukan hasil penyelidikan mereka sebaliknya, dan setelah bertemu dengan sepuluh penggemar, mereka telah menemukan bahwa Jaejoong dan Yoochun telah berulang kali mengumpat dan memukul penggemar di masa lalu.
-
Dalam klip audio pertama, YooChun terdengar memaki ke telepon setelah seorang penggemar menelepon ponselnya dan bertanya apakah itu adalah dia. Klip beralih ke Jaejoong yang memaki sekelompok penggemar yang mengikutinya. Ia menyatakan, “Kalian mengikuti saya…. Ini menyenangkan bukan? Mungkin  benar menyenangkan bagi Anda.. Karena Anda .. Karena Anda … Anda saseng, Anda seperti anjing pelacur.”. Pada titik ini dalam klip (mulai sekitar detik ke 0:40), suara memukul terdengar bersama dengan suara penggemar saseng, “Akhh”.
Saat ia terus berteriak-teriak, fans tampaknya mencoba untuk melarikan diri, tapi Jaejoong terdengar mengatakan, “Kembali ke sini, kembali ke sini sebelum aku menangkap Anda… Pergi kau jalang”.  Ia juga menjelaskan sesuatu yang terjadi di masa lalu dengan penggemar saseng lain menyatakan, “F*ck, saya memukulmu sekali… sehingga kau mengeluh bahwa wajahmu bengkak dan tidak bisa pulang, meminta saya untuk mengkompensasi atas luka, panggil polisi.. kau jalang. Apakah itu yang namanya penggemar? Yang benar saja. F*ck”.
Selanjutnya suara Junsu datang dengan ia setengah memohon dan  setengah menegur penggemar. “Hei! Kalian bahkan mem-film ini? Hah? Baik, lakukan apapun yang kau inginkan.. Hidup seperti yang kau inginkan..”
Dalam klip audio kedua, kita mendengar Jaejoong mengekspresikan frustasinya bahkan lebih saat ia menyatakan, “Saya lebih suka menjalani kehidupan normal sehingga privasi saya tidak akan diserang seperti ini .. Di mana pun aku pergi, seseorang mengikutiku.. dan di mana pun aku pergi, seseorang memanggilku dan bertanya ‘di mana kau?’ Aku selalu harus hidup dengan rasa takut ini… dan harus mencoba untuk melarikan diri kemanapun aku tinggal… Apakah aku seorang kriminal?”. Ia melanjutkan berbicara tentang berbagai skenario yang ia telah hadapi seperti salah satunya di mana fans bahkan membuntutinya di taksi, saat ia memaki pada penggemar saseng”
Dengarkan klip di sini: (1), (2), (3)
-
Penggemar saseng telah mengikuti para member JYJ bahkan sejak hari-hari mereka masih bersama TVXQ. Mereka naik taksi untuk mengikuti para member sepanjang hari. Klip Jaejoong adalah dari malam ketika ia pergi untuk minum dan bahkan diikuti oleh penggemar. Tidak dapat mentolerir lebih jauh lagi, ia mengecam mereka.
Satu penggemar saseng menyatakan, “Saya biasanya menunggu di depan asrama mereka, dan ketika mereka bergerak, saya naik taksi dan mengikuti mereka… Saya ingin melihat sisi mereka yang orang lain tidak dapat melihat. Saya siap untuk menerima kekerasan dan caci maki. Saya hanya suka melihat mereka dari dekat”.
Dengan mentalitas ini, penggemar saseng telah menyerang kehidupan pribadi para selebriti. Para member juga menyerang agak kasar, namun dapatkah orang menyalahkan mereka?.

Namun, orang-orang berpikir, tidak peduli seberapa jauh para penggemar saseng bertindak, mereka masih lah penggemar, dan dengan demikian para idola, yang bertahan hidup atas dukungan dari penggemar, tidak dibenarkan memukul sedemikian rupa.
Apa pendapat kalian? Apakah member JYJ yang salah atau tindakan pemukulan penggemar saseng dibenarkan?

Bilang kalau ini semua gak bener oppa & dan bila memang itu terjadi setidaknya berikan penjelasan ke kami....Cassie akan selalu membela kalian...bagaimanapun = =


Source: Dispatch via Nate via allkpop + http://koreasaranghaeyo.wordpress.com/2012/03/06/laporan-dispatch-tentang-kekerasan-yang-dilakukan-member-jyj-kepada-penggemar-saseng/

0 komentar:

Post a Comment

FAST UPDATE !!


Try Relay: the free SMS and picture text app for iPhone.